www.flickr.com

Acara 17 Agustus-an APL Vs BSP

August 17th, 2005 | by Richardus Sendjaja |

Doa sebelum memulai acaraAcara 17 Agustus 2005. Di depan teras kantor APL cabang Manado, jam 9.00 WITA tepat, dihari Rabu, tanggal 17 Agustus 2005. HUT RI ke 60. DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA. Telah banyak berkumpul karyawan beserta keluarga, yang punya anak di ajak, dengan diiringi langkah para istri/suami.

Berangkat menuju Pantai Siomay dengan penuh tantangan dan semangat juang untuk ikut berlomba dan sekaligus berekreasi. Kenapa dinamakan Pantai Siomay, unik ya. Memang demikian namanya, karena di Pantai tersebut ada penjual Siomaynya. Juga, ada makam keluarga penerjun payung yang cukup terkenal yaitu keluarga Mandagi.

Perjalanan dari Kantor ke Pantai Siomay, hanya sekitar 35 Menit saja. (itupun tergantung dari supirnya, mau lebih cepat lagi, bisa! Asal selamat tentunya).

Disana telah hadir karyawan/ti BSP – Bina San Prima , sang kompetitor. Tapi, kali ini kompetitor dalam perlombaan. Kedatangan Kepala Cabang APL Bp. Richardus Sendjaja disambut dengan penuh hangat oleh Kepala Cabang BSP yaitu Bp. Randy Lukmanto. Kemudian sesuai rencana, kami masing-masing memasang strategi berlomba. Acara APL di pandu oleh Selamat Maili – FSS Pharma.

Pemanasan awal, kami lakukan latihan yel-yel yang berbunyi : “ Saya mau, saya bisa, saya laksanakan! yes! Yes! Yes! APL Yes!!!”

Dilanjutkan dengan pembacaan teks Pidano Komisaris Utama dalam Perayaan HUT RI ke 60, oleh Kepala Cabang APL, dan di dengar dengan penuh perhatian dari seluruh karyawan yang hadir.

Pertanyaannya: “ Kenapa bisa APL dan BSP berkumpul dalam satu acara?”. Tentu karena sudah janjian dari jauh-jauh hari. Tetapi kenapa BSP yang terpilih sebagai kompetitor dalam perlombaan kali ini. Mungkin, harus melihat mundur ke halaman kantor dan gudang APL cabang Manado. Ternyata saat ini APL dan BSP sudah berada dalam satu lokasi yang sama malahan posisi kantor BSP tepat berada di belakang APL.

Selesai pembacaan Pidato, kemudian kami bergabung dengan team BSP.

Ada 2 kelompok yang nantinya siap-siap untuk saling bertemu dalam ajang perlombaan. Disisi kanan berkumpul team BSP, dan disisi Kiri berkumpul team APL.

Acara dimulai. Acara dimulai dengan doa pembuka, yang dibawakan oleh Selamet Maili.

Dilanjutan dengan perkenalan dari para Kacab masing-masing, dan perkenalan dari masing-masing Divisi dari perusahaan yang akan ikut bertanding atau berlomba.

Dari APL team Pharma dan MDD dipimpin oleh Selamet Maili selaku FSS Pharma. Team CHPD oleh Meidy Tulalo selaku FSS CHPD (namun belum hadir karena baru tiba dari Jakarta sekitar jam 2 pagi). Team Gudang dipimpin oleh Edwar Langi selaku Kepala Gudang. Team Ekspedisi dipimpin oleh Stanly Terok selaku Kepala Eksepdisi. Team Finance wakili oleh Ernie Ong sehubungan berhalangan hadirnya Deasy dikarenakan sakit.

Terus diikuti oleh yel-yel dari masing-masing team, sebagai simbol acara akan berlangsung dengan penuh minat dan tantangan. Ada beberapa perlombaan sebagai berikut :

Perlombaan Tarik Tambang Antara team cowok APL melawan team cowok BSP. Yang dimenangi oleh BSP. Terlihat posisi yang kurang seimbang dari APL dengan BSP, team BSP lebih besar. (ceritanya kalah body ni ye.).
Antara team Cewek APL melawan team cewek BSP. Ini yang seru banget. Top habis. Ternyata cewek APL selain cantik-cantik (ciele, ..) juga super fantastis! Kali ini APL mencundangi BSP dengan telak.

Perlu diperkenalkan inilah para superwoman APL yaitu : Nina – Admin Pharma, Seysea – Sales Service, Ernie – Kasir, Jein – MD Ovaltine, Feiby – Admin CHPD.

Perlombaan Sepak Bola Disusun dengan 7 pemain, dengan waktu 30 Menit (15 menit = 15 menit). Pada ronda awal APL mendapat tambahan pemain belakang yang tidak mau berpindah tempat, (gimana mau di pindah, dia berdiri dengan gagah dan kokohnya, yaitu sebatang pohon). Sehingga beberapa kali pemain depan BSP menyerang kadang terhalang oleh pemain belakang tadi. Posisi 0-0.

Ronda kedua, saat dimenit terakhir, terjadilah GoL!!! Sehingga pertandingan sepak bola tsb dimenangkan oleh BSP. Posisi 0 – 1 bagi APL.

Perlombaan Balap Karung. Ada beberapa peserta, yaitu Kacab lawan Kacab, team APL dengan Team BSP, Divisi lawan Divisi. Kali ini pun APL dengan terpaksa mengakui keunggulan BSP. Sumbangan kemenangan berasal dari Selamet Maili.

Perlombaan mencari Peniti. Ini suatu perlombaan adu cepat mencari peniti pada tubuh lawan. 2 cowok APL masing-masing dipasangkan 4 peniti, dan 2 cowok BSP masing-masing dipasangkan 4 peniti pada masing-masing baju dan celananya.

Kemudian 2 cewek APL dan 2 cewek BSP berlomba adu cepat meraba-raba dengan mata tertutup untuk mencari ke – 4 peniti tsb. “Awas yang dicari hanya peniti bukan yang lain”. Demikian pesan panitia secara berulang-ulang kali, dan pesannya ternyata bersambut, terdengar teriakan spontanitas dari peserta cewek: “Kalau dapat yang lain itu khan bonus..”. Perlombaan dimenangkan dengan telak dan cepat oleh Dewi – Admin Kacab dan Seysea – Sales Service. WOAW, pada jago meraba-raba nich. Dan dari wajah cowok BSP yang diraba, terlihat wajah-wajah sendu, yang penuh makna.

Makna apa ya? Mungkin pada kapok atau malahan minta di raba lagi…. !

Perlombaan Adu panco Antara Kacab lawan Kacab, dan divisi lawan divisi. Kemenangan APL dalam lomba panco diperoleh dari Helbert – Driver, dan Meylina (Nina) – Admin FSS Pharma.

Sehingga dari seluruh perlombaan yang ada, juara umumnya sudah di pastikan jatuh ke BSP.

Penutupan.
Acara penutup, diikuti oleh Doa penutup oleh wakil BSP, dan nyanyian lagu KEMESRAAN yang dilakukan sambil bergandengan atau berpegangan tangan membuat satu lingkaran. Seterusnya kami semua larut dalam jabatan tangan sebagai salam persahabatan, sekaligus salam perpisahan. (hik, jangan sedih yah.)
Perlombaan memang tidak ditujukan semata-mata untuk mencari kemenangan , melainkan juga bagi sarana keakraban dan kebersamaan.

Dan sampailah pada puncak acara, makan siang. Karena jam sudah 12.30 WITA. Sekarang adalah acara lomba mencari piring, sendok – garpu, dan memilih menu yang disukai.

Kami pun makan dengan lahap dan enaknya, eh, masih ada es buah yang segar di terik siang dan panasnya matahari. Diselingi oleh irama angin dan udara pantai yang segar.

Post a Comment

View Richardus Sendjaja's profile on LinkedIn