www.flickr.com

Aktifitas Kacab PBF Nasional Ke Surabaya

May 15th, 2008 | by Richardus Sendjaja |

Pada pertemuan hari Jum’at tanggal 9 Mei 2008, acara kumpul paguyuban / konco-konco Kepala Cabang PBF Nasional telah disepakati bahwa pada hari kami ini, tanggal 15 Mei 2008 kami semua berencana mengadakan kunjungan informal ke Dinas Kesehatan dan Ke BPOM di Surabaya.

Ya, ada apa nih?

Selain sekedar kunjungan biasanya untuk silahturami, juga disebabkan karena pada pertemuan tanggal 9 Mei 2008 dibahas juga issue perihal pemeriksaan BPOM dari Jakarta (didampingi oleh BPOM Surabaya) perihal produk psikotropika pada akhir bulan April 2008 lalu. Sehingga dirasakan perlu mendapatkan pengarahan lebih lanjut, juga perlu adanya bimbingan dan saran terkait dengan pemeriksaan yang ada. Kami tentunya tidak ingin melanggar dan ingin mematuhi prosedur yang ada.

Janji kumpul, dihalaman Parkir PT. Anugerah Pharmindo Lestari (APL) – Jalan Taman Tenaga Kav. 6 – Malang jam 07.00 WIB.

Saya selaku Kepala Cabang PT. APL tentunya sangat terhormat sekali, dan bersedia area parker dipergunakan sebagai tempat berkumpul untuk acara keberangkatan ke Surabaya.

Jam 6:30, saya menghungi pihak security APL, bahwa jika ada teman-teman para Kepala Cabang datang mohon diterima dan dipersilahkan masuk ke area parkir.

Karena saya kemungkinan agak terlambat, bukan disengaja lho, keterlambatan karena disebabkan karena saya baru sampai Malang sekitar jam 02:00 pagi dari kunjungan di APL Cabang Jember.

Jam 07:00, pagi sudah ada yang menelpon saya: Hallo, Pa, kenapa masih sepi? Apakah jadi acara kumpulnya”. Tanya Pak Rivan – Kepala Cabang PT. Sawah Besar.

“ Jadi Pak, saya sekarang dalam perjalanan. Silahkan masuk saja ke area Parkir”.

Dan, benar juga.

Sesampainya saya di APL, sudah ada konco-konco antara lain:

1. Rivan Firmansyah – PT. Sawah Besar Farma

2. Robertus Eko S – PT. Anugerah Argon Medica

3. Otto Harry Bintoro _ PT. Merapi Utama Pharma

4. Robert – PT. Great Mataram

5. Suryanto Prayetno _ PT. Kebayoran Pharma

6. Sutrisno – PT. Tri Sapta Jaya

Jika kumpul semua, anggota paguyuban Kacab PBF ada sekitar 20 an personil.

Sekitar setengah jam kemudian, kami pun berangkat ke Surabaya memakai satu unit kendaraan saja, yaitu milik dari Pak Otto – PT, Merapi. Kita naik delman, eh, naik Toyota Inova, menuju Surabaya.

Menjemput Pak Agung – Kacab Mensa Bina Sukses, ya beliau lagi sibuk. “emang tanpa lu ngak rame.” Itu slogan yang meluncur dari mulut kita bagi Pak Agung.

Di depan kantor Dos NI Roha, kami mengambil jemputan satu penumpang lagi, yaitu Pak Khusnul – Kacab DNR yang sudah standby dengan gagahnya, dan siap diangkut (memang barang) ke Surabaya.

Jadi satu mobil ada 8 personil. Padat merapat. Tapi, karena mobilnya gede dan lega, dan AC –nya masih tokcer, nyaman lah kita.

Sekitar jam 10:00 sudah sampai di BPOM.

Ternyata Pak Arief sudah menunggu kita di Surabaya. Pak Arief – Kacab Pentavalen, ada keperluan di Surabaya, sehingga berangkat lebih dulu daripada kita.

Sayangnya, tidak bisa bertemu dengan Pak Sudiyanto – selaku Kepala BPOM. Diperkirakan sekitar jam 14:00, kepala BPOM akan kembali di kantor.

Tapi, ternyata banyak teman-teman yang mengenal personil dari BPOM, ketemu dengan Ibu Herlina selaku kepala pemeriksaan.

Setelah silahturami selesai.

Menuju ke Dinkes. Bertemu dengan Ibu Lucky, sekedar diskusi ringan. Ada yang menanyakan perihal ijin karena ada yang akan pindah lokasi kantor, ada yang menyampaikan laporan, ada yang bertukar pikiran.

Hari semakin siang, jadi lapar nih.

Langsung meluncur ketempat makan, Pecel Ponorogo – Hj. Boeyatin di Jl. Ketabangkali No. 51 Surabaya. Sekalian wisata kuliner. Enak sekali pecelnya. Makannya pecel, minumannya beras kencur. Wah, sampai ketagihan. Nah, bagi konco-konco yang ingin balik lagi untuk makan pecel. Itu sudah saya tulis alamat lengkapnya.

Selesai, makan. Tentunya kenyang deh.

Lanjut…

Kembali ke BPOM, Pak Sudiyanto masih belum ada. Ditunggu, yah, udah. Kita atur lain waktu.

Post a Comment

View Richardus Sendjaja's profile on LinkedIn