www.flickr.com

Rekreasi di Danau Selorejo Malang

July 23rd, 2006 | by Richardus Sendjaja |

Tanggalan kalender : 23 Juli 2006. Terbaca: Hari Minggu. Di pagi hari yang sangat cerah, kami seluruh karyawan PT. Anugerah Pharmindo Lestari Cabang Malang pergi rekreasi ke Danau Seloreo, Numpak (baca: naik) bis AC yang ada karokenya, dan Kami semua duduk nyaman sambil beryanyi lagu senandung riang.

On time, dan terbukti kota Malang khususnya karyawan APL Cabang Malang memang tidak banyak pohon karetnya (baca: ngaret), karena seluruh karyawan yang akan ikut rekreasi dapat hadir sekitar jam 6.00 WIB tepat. Kantor APL Cabang Malang sudah banyak dipadati oleh karyawan yang dengan senyum cerianya, canda guraunya, akan menikmati acara rekreasi. Rame-rame ke Danau Selorejo.

Karyawan yang hadir, melewati pintu satpam, di data oleh panitia, absensi, dan langsung diberikan cendera mata berupa kue/snack pagi untuk mengganjal perut yang dipagi hari sudah minta diisi, dan langsung dilahap dengan nikmatnya.

Ketua Panitia acara: Deddy Firmansyah dan dibantu oleh panitia acara : Supriadi segera mengkoordinir seluruh karyawan untuk berkumpul agar acara dapat segera dimulai dan dapat berjalan dengan sukses. Briefing oleh Kepala Cabang tentang makna dan maksud tujuan rekreasi. Tujuan utamanya adalah tentunya untuk refresing alias penyegaran, agar tubuh dan jiwa menjadi segar setelah melalui rutinitas kerja harian, serta sebagai sarana kebersamaan antar karyawan APL yang baru saja integrasi.

Setelah doa bersama selesai, seluruh karyawan langsung menaiki kendaraan Bis yang telah disediakan oleh panitia, namun karena total kapasitas bis hanya mampu memuat sekitar 30 karyawan. Maka armada lainnya juga telah siap, yaitu kendaraan para supervisor dan mobil Kepala Cabang pun siap difungsikan untuk dapat mengangkut seluruh karyawan APL Cabang Malang yang berjumlah 77 karyawan.

Jam tangan 6.30 pagi, Iring-iringan kendaraan rombongan karyawan APL Malang sudah melaju menuju lokasi tempat acara: Danau Selorejo.

Perjalanan menuju Danau Selorejo, memakan waktu sekitar satu jam tiga puluh menit. Terlihat bis rombongan berjalan dengan tidak terlalu ditancap gasnya alias tidak mengebut, membuat hati tenang. Kendaraan rombongan lainnya pun juga demikian. Keselamatan adalah yang Utama. Karena medan yang cukup berat dan berlika-liku membuat para pengendara berhati-hati.

Dan sesampainya kami di tempat rekerasi, suasana rekreasi masih tampak sepi, mungkin masih kepagian.

Deddy Firmansyah dengan sikap langsung menuju loket pembayaran untuk membeli tiket masuk ke Danau Selorejo, agar kami dapat masuk dengan SAH, dan memiliki tiket tanda masuk tempat rekreasi.

Acara pertama, adalah Foto Bersama ditepi Danau. Selesai berfoto, panitia kembali membagikan nasi kotak, karena dikhawatirkan kue / snack yang sekitar 2 jam lalu dibagikan yang tentunya sudah hapis dilahap masih belum cukup mengenyangkan.

Setelah menerima nasi kotak, kami pun lantas memilih lokasi yang tepat untuk melahap nasi dan isinya dengan lahap, nyam-nyam, kami makan jangan dilihatin dan diceritain dong… (selama makan jangan bicara).
Setelah makan tentunya haus, nah ini, ada kejutan yang menyenangkan, ada karyawan yang membawa satu gallon susu sapi segar yang baru saja diperasnya (punya sapi sendiri). Terimakasih Pak Kastadji. Sungguh segar susu segarnya.

Kenyang deh. (ikutin gaya presenter acara kena dech!).

Kami menuju tempat acara, karena perut dalam kondisi yang kenyang, maka badanpun dalam kondisi yang prima.

Tempat acara, adalah sebuah lapangan bola, dan untuk menuju tempat tersebut, kami harus ADU NYALI. Dengan tantangan berupa “Jembatan Gantung”, yang akan bergoyang ke kanan – ke kiri. Untung saja, suasana jembatan gantung masih sepi pengunjung, dan ada batasan jumlah manusia yang boleh melewati (hanya 15 orang saja, sesuai prosedur). Namun, sayangnya prosedur yang bertujuan baik yaitu agar dapat selamat sampai ditempat tujuan tidak terlalu dihiraukan. Sekali lagi ada untungnya, jembatan gantung sudah dibuat dengan kondisi prima dan memiliki standard keamanan yang maksimal. Tetapi, tetap saja, sesampainya kami tiba di daratan sebelahnya, masih terasa getaran goyangannya.

Setelah seluruh karyawan berkumpul, panitia acara mulai berkoar-koar dengan speaker pengeras suaranya. Karyawan pun dengan antusias mendengarkan instruksi dari panitia.

Acara dimulai dengan permainan lomba balap karung, yang setiap team terdiri atas 7 orang. Pemenang lomba adalah group FSS Abdul Wahab. Padahal ada Kacab – Richardus Sendjaja ikut lomba balap karung dan memimpin pasukan pada baris depan, dan group yang dipimpin Kacab harus puas pada urutan runner up.

Dan masih ada 2 perlombaan lagi yaitu : adu cepat memberikan satu gelas aqua / air mineral kepada kawanya diseberang dan pemenangnya adalah siapa yang paling cepat, serta saling melempar bola air jangan sampai pecah, dan pemenangnya adalah group yang masih utuh bola airnya.
Selesai acara permainan, dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan door price. Hadiah yang disediakan panitia, tidak tanggung-tanggung, maksudnya seluruh karyawan yang ikut acara rekreasi dijamin dapat hadiah doorprice. Pembagian hadiah telah seleai, dan bukan merupakan akhir dari acara.

Sambil menunggu Jam 12.00 WIB. Merupakan acara bebas, ada yang memancing ikan, ada juga yang berkeliling danau dengan menyewa perahu dayung. Ada yang wisata kuliner.Aduh, aromanya itu lho, mana tahan, aroma udang goreng,ikan mas/mujair,gurame-nya. Banyak juga dari karyawan yang membeli oleh-oleh berupa udang/ikan gorengn atau dibakar.

Tepat jam 12.00 WIB, seluruh karyawan kembali menuju posisi semula, menggelar tiker, duduk santai. Sambil makan menikmati betapa lezatnya ikan goreng air tawar – mujair dan udang goreng yang akan lebih nikmat disantap bareng sambal tomat.

Hemmmm, ….

Dan akhirnya….

Saatnya untuk kembali ke Malang. Permainan yang menyenangkan, makanan yang mengenyangkan, dan hadiah yang mengembirakan menjadi kenangan indah bagi kebersamaan kami.

Terimakasih kepada team panitia yang dengan sukses menggelar acara rekreasi.

Post a Comment

View Richardus Sendjaja's profile on LinkedIn